Penulis / NIM
						BUNAWAN KOLOPITA / 521413028
						Program Studi
						S1 - TEKNIK ELEKTRO
						Pembimbing 1 / NIDN
						JUMIATI ILHAM, ST, MT / 0017107504
						Pembimbing 2 / NIDN
						TAUFIQ ISMAIL YUSUF, ST, M.Si / 0016017405
						Abstrak
						Seiring dengan perkembangan teknologi, sejumlah program telah dikembangkan PT.PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu terobosan yang dilakukan PT PLN adalah mengeluarkan Program Listrik prabayar (Meter Prabayar). 
Meter prabayar mulai diterapkan sejak tahun 2010. Meter Prabayar merupakan tipe kWh meter elektronik yang beroperasi berdasarkan nilai kredit yang dimasukan dari token (terdiri dari 20 digit) ke dalam register kWh , dan selanjutnya nilai kredit tersebut dijadikan acuan untuk mengontrol bekerjanya kWh meter. Tujuan dilakukan penelitan ini adalah adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan kWh meter prabayar di PT PLN (Persero) Area Kotamobagu. Penelitian ini mengunakan metode survei dan metode analisis data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kWh meter prabayar di PT PLN (Persero) Area Kotamobagu dengan sampel 400 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling dan penentuan banyaknya sampel mengunakan persamaan Slovin. Variabel dalam penelitian ini adalah Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan Pelanggan. 
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pelanggan kWh meter prabayar di PT PLN (Persero) Area Kotamobagu berada pada tingkat Puas.
Kata Kunci" kWh Meter Prabayar, Kepuasan Pelanggan
						Download berkas