SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIANTO MOLI / 531410026
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
MANDA ROHANDI, S.Kom, M.Kom / 0014058301
Pembimbing 2 / NIDN
SALAHUDIN OLII, ST,.MT / 0031108103
Abstrak
Mini game fighting merupakan mini game dengan jenis permainan bertipe aksi. Mini game ini dapat dimainkan oleh satu orang dan digerakkan menggunakan tombol keyboard. Mini game fighting yang sudah ada yakni mini game fighting "Stickman Fight". Karakter musuh pada mini game ini dibuat cerdas dengan menggunakan logika fuzzy sebagai alat Artificial Intelligence. Namun penggunaan fungsi logika fuzzy pada karakter musuh belum maksimal yang membuat mini game tersebut belum memiliki penalaran yang rasional serta dalam mini game tersebut tidak adanya level karakter musuh yang membuat mini game fighting tersebut tidak interaktif terhadap pemain game. Mini game tersebut akan dikembangkan dengan menggunakan sistem inferensi fuzzy sugeno sebagai fungsi logika fuzzy dengan cara menggunakan semua tahapan sistem inferensi fuzzy sugeno yakni fuzzifikasi input, fungsi implikasi, agregasi dan defuzzyfikasi. Kemudian akan dibuat 4 karakter musuh yang berbeda agar mini game ini lebih interaktif terhadap pemain game. Penelitian ini menghasilkan mini game fighting yang telah menggunakan sistem inferensi fuzzy sugeno serta telah dibuat 4 karakter musuh berbeda yakni penyerang, pemanah, penyerang menggunakan pedang dan penembak yang menjadikan mini game fighting ini memiliki penalaran yang rasional dan lebih interaktif terhadap pemain game. Kekurangan penelitian ini terletak pada perubahan dari nilai hasil defuzzifikasi kedalam aksi karakter musuh.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011