SKRIPSI

Penulis / NIM
IDRIS ISHAK / 531410060
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
ARIP MULYANTO, M.Kom / 0023037603
Pembimbing 2 / NIDN
LILLYAN HADJARATIE, S.Kom., M.Si / 0017048001
Abstrak
Intisari Persaingan yang terjadi di dunia bisnis mengharuskan perusahaan seperti PT. Hasjrat Abadi Motor Kota Gorontalo menerapkan strategi bisnis dikarenakan permasalahan yang dihadapi oleh perusahan yaitu perusahaan belum mengenal pelanggan secara detail dikarenakan belum adanya sistem yang menyimpan data pelanggan dan kurangnya layanan informasi, seperti layanan stok motor dan pelayanan langsung pada pelanggan. Tujuan dari pembangunan sistem informasi ini untuk menerapkan strategi bisnis CRM (Costumer Relationship Management) pada sistem informasi penjualan dengan metode CBD (Component-Based Development). Hasil dari penelitian ini yaitu penerapan CRM pada sistem informasi penjualan berbasis web dengan CBD dapat memepermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pemesanan motor. Sistem informasi yang dibuat didukung dengan fitur chat serta untuk mengukur kepuasan pelayanan langsung dalam sistem dengan ratting aplikasi. Kata Kunci : PT. Hasjrat Abadi, CRM, CBD
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011