SKRIPSI

Penulis / NIM
INAYAH ALHADAR / 531411034
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
ARIP MULYANTO, M.Kom / 0023037603
Pembimbing 2 / NIDN
ROCHMAT MOHAMMAD THOHIR YASSIN, S.Kom., M.Eng / 0020078303
Abstrak
Persaingan yang terjadi di dunia bisnis mengharuskan perusahaan seperti PT. BUMIDA 1967 menerapkan strategi bisnis dikarenakan permasalahan yang dihadapi oleh perusahan yaitu pada proses permohonan asuransi dan pengurusan klaim, serta dalam menyampaikan keluhan, pertanyaan maupun saran masih belum efektif, karena nasabah harus mendatangi kantor secara langsung. Tujuan dari penelitian untuk menerapkan strategi bisnis Costumer Relationship Management (CRM) dalam meningkatkan pelayanan nasabah pada BUMIDA 1967 cabang Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Research and Development (R&D). Hasil penelitian menyatakan bahwa penerapan CRM pada sistem informasi permohonan asuransi dan klaim dapat memudahkan permohonan asuransi dan klaim, mendapatkan layanan informasi asuransi yang ditawarkan, menyampaikan keluhan, pertanyaan maupun saran serta mengukur kepuasan pelayanan nasabah. Kata kunci : CRM, Strategi Bisnis, Pelayanan, Asuransi, Nasabah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011