SKRIPSI

Penulis / NIM
SYAMSUL BAHRI KIAY DEMAK / 531413028
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. LANTO NINGRAYATI AMALI, Ph.D / 0002017206
Pembimbing 2 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Abstrak
INTISARI Syamsul Bahri Kiay Demak, Perancangan Media Pembelajaran Membaca Al-Qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an Berbasis Multimedia Interaktif. Pembimbing I & Pembimbing II (Lanto Ningrayati A, Ph.D & Sitti Suhada, S.Kom., M.T) Saat ini minat membaca Al-Quran di kalangan umat Islam sangat kurang, ini disebabkan oleh banyak faktor. Faktor yang mempengaruhi kurangnya minat kaum muslimin untuk membaca Al-Qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an, yaitu malas sebagai akibat dari perubahan pola pikir atau sesuai dengan mood seseorang, gengsi, merasa sudah bisa, adanya beban tugas sekolah/kampus atau pekerjaan yang harus diselesaikan. Oleh karena itu berdasarkan permasalahan di atas maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang suatu media pembelajaran membaca Al-Qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an berbasis multimedia interaktif dengan dirosa(pendidikan al qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an orang dewasa) sistem klasikal 20 kali pertemuan. Penelitian ini menggunakan metode waterfall yang memiliki beberapa tahapan, yaitu analisis, desain, implementasi, pengujian dan perawatan. Hasil penelitian Pembelajaran membaca Al Qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an berbasis multimedia interaktif ini selain tercapainya perancangan media pembelajaran Al qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an berbasis Multimedia Interaktif juga meningkatkan minat membaca dan mempelajari dirosa secara khusus dan memudahkan untuk mempelajari cara baca Al Qur����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½������¯������¿������½an secara fleksibel. Kata Kunci : Dirosa, Multimeda Interaktif, Media Pembelajaran, Waterfall
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011