Penulis / NIM
PUTRI AGISTI PATILA / 531414005
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MUHAMMAD RIFAI KATILI, M.Kom., Ph.D / 0026056602
Pembimbing 2 / NIDN
SALAHUDIN OLII, ST,.MT / 0031108103
Abstrak
Kepuasan pelanggan adalah bagian penting dari layanan yang diberikan oleh suatu organisasi bisnis. Saat ini pemanfaatan teknologi informasi sangat diperlukan oleh berbagai organisasi bisnis untuk memastikan layanan yang diberikan kepada pelanggan dapat diberikam secara maksimal. Termasuk dalam hal ini adalah layanan servis mobil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan suatu sistem aplikasi layanan servis di PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Pengembangan sistem aplikasi perlu dilakukan mengigat masih sering ditemui keluhan- keluhan dari pihak pelanggan yang ingin melakukan servis mobil, seperti lamanya antri untuk servis mobil dan pelanggan yang tidak mau repot untuk datang ke bengkel. Selain itu, adanya keterbatasan tempat/ bengkel mobil dari pihak perusahaan untuk melayani masyarakat secara cepat dan memuaskan. Dalam penelitian ini, dugunakan metode Waterfall untuk pengembangan sistem aplikasi layanan servis mobil berbasis android. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem aplikasi berbasis android yang dikembangkan, dapat mengatasi permasalahan dalam pengolahan data layanan servis mobil secara cepat dan mudah.
Kata Kunci : Servis Mobil, Android, Teknologi Informasi, Keunggulan bersaing, Sistem Informasi.
Download berkas