SKRIPSI

Penulis / NIM
I MADE EFENDY W. / 531416022
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
AGUS LAHINTA, ST., M.Kom. / 0017087402
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. MOHAMMAD SYAFRI TULOLI, ST., MT. / 0025078202
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi berkembang sangat pesat banyak mempengaruhi kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat dimanfaatkan sebagai media penyampaian informasi seperti memberikan informasi letak-letak ruangan yang ada pada gedung. tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pengenalan gedung Fakultas Teknik menggunakan teknologi Augmented Reality dengan metode marker based tracking. Dalam pengembangan media ini menggunakan metode MDLC, serta menggunakan Game Engine Unity dengan Vuforia Sdk. penelitian ini menghasilkan aplikasi media pengenalan gedung Fakultas teknik, teknologi Augmented Reality dapat digunakan dengan baik untuk menampilkan informasi ruangan yang ada di gedung fakultas teknik Universitas Negeri Gorontalo. Kata Kunci : Android; Augmented Reality; Marker Based Tracking; Multimedia Develompent Life Cycle; Unity; Vuforia.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011