SKRIPSI

Penulis / NIM
SUCHI FARHANIA PAKAYA / 531416092
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
LANTO NINGRAYATI AMALI, Ph.D / 0002017206
Pembimbing 2 / NIDN
ABD. AZIZ BOUTY, M.Kom. / 0014108001
Abstrak
INTISARI BUMN (Badan Usaha Milik Negara) merupakan badan usaha Negara yang memenuhi kebutuhan penduduk dalam menunjang pengembangan suatu Negara. Indonesia memiliki banyak BUMN yang bergerak dalam berbagai bidang. Salah satu BUMN yang ada adalah PT. PLN (Persero). Perusahaan ini bertugas untuk mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Dalam upaya meningkatkan kualitas pekerjaan dan pelayanan PT. PLN (Persero) diperlukan informasi yang cepat dan akurat yang dapat membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien. Untuk mencapai hal tersebut PT. PLN (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi yang dapat mendukung berbagai aktifitas. Salah satu teknologi informasi yang tersedia pada PT. PLN (Persero) yakni Layanan PLN Online yang dapat diakses melalui website http://www.pln.co.id. Layanan PLN Online adalah sistem informasi berbasis web yang dibuat khusus untuk pelanggan agar dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus datang ke kantor PLN dan menunggu antrian. Penerapan Layanan PLN Online masih belum berjalan dengan maksimal dikarenakan kurangnya respon dari pihak PT. PLN (Persero) karena tidak adanya notifikasi langsung ke pegawai pengelola sistem ketika adanya konfirmasi dari pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses bisnis Layanan PLN Online dan mengevaluasi sistem tersebut menggunakan HOT (Human - Organization - Technology) Fit Model. Model yang digunakan pada evaluasi ini yaitu HOT (Human - Organization - Technology) Fit Model karena mampu menjelaskan evaluasi secara konferhensif dengan pendekatan komponen inti sistem informasi, yaitu Human (Manusia), Organization (Organisasi), Technology (teknologi) serta kesesuaian di antara ketiga komponen tersebut mempengaruhi manfaat (Net Benefits) dari penerapan sistem informasi tersebut). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel saling mempengaruhi. Kata Kunci : Layanan PLN Online, Evaluasi, HOT Fit Model
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011