SKRIPSI

Penulis / NIM
ANDHIKA ALFINO ABBAS / 531417006
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
TAJUDDIN ABDILLAH, S.Kom., M.Cs / 0008127805
Pembimbing 2 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Abstrak
Abstract: This study is conducted based on the problem faced by the owner of the Nurhayati Shop. motivated by the obstacles that are often experienced by the owner nurhayati shop. The 2D Tupperwarecatalog used by Nurhayati Shop becomes the core problem in serving the customers due to the inefficient time and product description. This study applies Multimedia Life Cycle (MDLC) as the method. The result shows that augmented reality technology integrated into a magic book can be used as the marketing media with android-base. Technology helps the seller in promoting the product throught the android that changes the object into 3D. Besides, it helps the buyer to have an effective time to choose the product. Keywords: Augmented Reality,Multimedia Life Cycle (MDLC), Augmented Reality Technology with Android-base Abstrak: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kendala yang sering dialami owner nurhayati shop. Kendala yang sering dialami yakni pada proses pelayanan di nurhayati shop menyediakan catalog tupperwarer yang masih dalam bentuk 2d sehingga jika komsumen yang akan membeli akan memerlukan waktu yang lama dalam pemilihan produk dikarenakan konsumen tidak mengetahui fitur detail apasaja yang terdapat di dalam produk tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode multimedia life cycle (mdlc). Hasil penelitian ini diperoleh hasil akhir berupa teknologi augmented reality menggunakan magic book sebagai media pemasaran produk berbasis android. teknologi augmented reality menggunakan magic book sebagai media pemasaran produk berbasis android yang dapat membantu penjual hanya perlu menenggunakan teknologi augmented reality dengan magic book yang sudah berbasis android, sehingga objek yang akan terlihat dalam bentuk 3d. aplikasi ini akan membuat waktu pembeli dalam memilih produk lebih efektif dan efisien Kata Kunci :Augmented Reality,Multimedia Life Cycle (MDLC), Teknologi Augmented Reality Berbasis Android
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011