SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAT SUPRATMAN TOMA / 531418001
Program Studi
S1 - SISTEM INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Pembimbing 2 / NIDN
NIKMASARI PAKAYA, S.Kom., M.T / 0014028602
Abstrak
Game edukasi merupakan permainan yang dikemas untuk merangsang daya pikir termasuk meningkatkan konsentrasi dan memecahkan masalah. Permasalahan yang ada yaitu penggunaan media pembelajaran yang dilakukan masih menggunakan media poster gambar. Penggunaan media pembelajaran tersebut masih menimbulkan kendala, salah satunya kurangnya ketertarikan anak-anak terhadap materi yang diajarkan. Sebagian besar anak-anak tidak mengikuti pembelajaran dan sebagiannya lagi hanya memandangi area bermain sehingga mereka tidak lagi fokus pada pembelajaran. Oleh karena itu, penelitian ini membahas bagaimana membangun game edukasi pengusunan puzzle hewan agar menjadi media pembelajaran yang menarik bagi anak-anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang memiliki 6 tahapan konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi. Melalui pembangunan game edukasi ini sebagai media pembelajaran dapat menjadikan alternatif bagi guru untuk meningkatkan ketertarikan pembelajaran terhadap anak usia TK.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011