SKRIPSI

Penulis / NIM
AGIL DWI SULISTYO / 532413032
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
DIAN NOVIAN, S.Kom., MT / 0024117503
Pembimbing 2 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Abstrak
Game edukasi merupakan salah satu media pembelajaran yang baik dalam proses pembelajaran di dalam kelas. Penggunaan media berupa game sangat membantu meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Ilmu tajwid merupakan pengetahuan tentang kaidah serta tata cara membaca Al-Quran dengan mengeluarkan huruf dari makhrojnya. Adapun pembelajaran ilmu tajwid di sekolah menengah pertama masih dirasa kurang optimal. Hal tersebut dibuktikn dengan nilai para siswa yang belum mencapai KKM. Dengan adanya media pembelajaran berupa game edukatif dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil belajar dari siswa. Pengembangan dari media game edukatif ini menggunakan game engine construct 2. Metode pengembangan game ini menggunakan metode R&D (Research & Development) dengan model ADDIE. Hasil dari penelitian ini berupa game edukatif pembelajaran ilmu tajwid qalqalah dan ra berbasis desktop untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran agama islam khususnya pada materi qalqalah dan ra.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011