SKRIPSI

Penulis / NIM
ZAINUDIN ISHAK / 532414038
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. LANTO NINGRAYATI AMALI, Ph.D / 0002017206
Pembimbing 2 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Abstrak
INTISARI Terbatasnya fasilitas pendukung pada mata pelajaran komputer dan jaringan dasar yang menyebabkan menurunya hasil nilai belajar siswa pada mata pelajaran tersebut. hal ini dibuktikan dengan hasil observasi yang dilakukan di smk negeri 5 gorontalo kelas X TKJ didapati hasil belajar siswa tahun 2019 pada mata pelajaran komputer dan jaringan dasar memiliki kriteria ketuntasan 45%. tujuan dari penelitian adalah merancang media pembelajaran komputer dan jaringan dasar dengan fitur mind map. metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode research development dengan model pengembangan ADDIE. hasil penelitian menunjukan bahwa presentase kelayakan media pembelajaran menurut ahli materi sebesar 96% dan presentasi menurut ahli media sebesar 91%. serta respon pengguna 96.45%. dengan demikian media pembelajaran perakitan komputer dinyatakan layak untuk digunakan dalam kegiatan belajar dan mengajar di smk negeri 5 gorontalo Kata kunci : perancangan media interaktif dengan fitur mind map. Abstract lack of supportive facilities in computer and basic network subject can be infectful towards the decrease of students' learning outcomes in the subject. as observed in the X TKJ class of smk 5 state vocational high school in gorontalo, the students' learning outcomes in the subject in 2019 was at 45 percent. the study intended to develop a learning media of computer and basic network subject by employing mind map feature. the study involved research development method with addie model. the results revealed that the validity of the learning material as validated by material experts, media experts, and the users was at 96 parcent, 91 parcent, and 96.45 parcent respectively. all in all, the learning media of computer assebly was regarded as valid to use in the research site. Keywords : Development of interactive learning media with mind map feature.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011