SKRIPSI

Penulis / NIM
KARIM R. BAHU / 532414043
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. LANTO NINGRAYATI AMALI, Ph.D / 0002017206
Pembimbing 2 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Abstrak
Tujuan penelitian adalah untuk mengukur pengaruh metode pembelajaran fitur mind map pada mata pelajaran komputer dan jaringan dasar terhadap hasil belajar siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental Design dengan rancangan Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa masing-masing pada kelas eksperimen sebanyak 30 siswa dan kelas control sebanyak 30 siswa. Kelas eksperimen menggunakan metode pembelajaran fitur mind map sedangkan pada kelas control menggunkan metode pembelajaran komvesnsional. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji-t dengan separated varian, menunjukkan bahwa pada taraf signifikan 0,05 dengan dk = 58 diperoleh Thitung 7,65 > Ttabel 1,672, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran fitur mind map terhadap hasil belajar peserta didik dengan hasil aspek afektif dari kedua kelas dikategorikan baik, rata-rata kelas eksperimen 76% sedangkan pada kelas kontrol 69,17%.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011