SKRIPSI

Penulis / NIM
ALFIAN ILATO / 532415037
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
ROVIANA H DAI, S.Kom, MT / 0030018301
Pembimbing 2 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Abstrak
Alfian ilato 2022. Penggunaan model pembelajaran explicit instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pemrograman web bergerak. Skripsi Fakultas teknik, teknik informatika, program studi pendidikan teknologi informasi, universitas negeri gorontalo. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui penggunan model pembelajaran explicit instruction dengan bantuan aplikasi acode editor terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pemrograman web bergerak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan selama 2 siklus. Dimana masing-masing siklus menggunakan model kemmis dan mc. Taggart yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I terjadi peningkatan hasil belajar siswa, dengan presentase hasil belajar siswa yang mencapai ketuntasan minimum (KKM) secara keseluruhan. Yakni 73,91% Akan tetapi capaian tersebut belum memenuhi presentase hasil belajar siswa secara keseluruhan yang diharapkan, dimana hasil belajar yang diharapkan yakni 75%. Sehingga penelitian masih perlu dilanjutkan ke siklus 2. Selanjutnya pada siklus 2 terdapat peningkatan presentase lagi terhadap hasil belajar siswa secara keseluruhan, dimana mencapai 86,95%. Kata kunci: hasil belajar, explicit instruction, acode edittor pemrograman web
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011