SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMMAD ADHIYASA GONIBALA / 532416003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
ARIP MULYANTO, M.Kom / 0023037603
Pembimbing 2 / NIDN
TAJUDDIN ABDILLAH, S.Kom., M.Cs / 0008127805
Abstrak
INTISARI Moh Adhiyasa Gonibala. Nim 532416003. Evaluasi Pelaksanaan Program Pembelajaran Produktif, Kreatif, Dan Kewirausahaan Menggunakan Model CIPP Di SMK Cokroaminoto Kotamobagu. Dibimbing oleh Arip Mulyanto, S.Kom, M.Kom selaku Dosen Pembimbing I, Bapak Tajuddin Abdilah, S.Kom, M.Cs selaku Dosen Pembimbing II. Pada mata pelajaran produktif, kreatif, dan kewirausahaan melalui hasil observasi dengan memberikan kuesioner angket kepada siswa dan wawancara kepada guru, ditemukan bahwa pada aspek context siswa banyak yang menyatakan sangat baik, aspek input siswa banyak yang menyatakan baik, aspek process siswa menyatakan baik tetapi ada siswa yang tidak melaksanakan proses, dan aspek product menyatakan kurang baik dikarenakan siswa mengalami kerugiaan. Kemudian hasil wawancara kepada guru pada aspek context tujuan pembelajaran PKK sudah berjalan baik, aspek input mulai dari dana, sarana ,dan prasarana sudah menunjang, aspek process ide dan pelaksanaan berjalan baik, dan aspek product penjualan juga berjalan dengan baik. Metode penelitian yang pakai yaitu campuran antara kuantitatif dan kualitatif. Rancangan penelitian mulai dari tahap pesiapan, tahap pembagian kuesioner kepada siswa dan wawancara kepada guru, pengolaan data, hasil penelitian, dan pembahasan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan bahwa aspek context yang diprogram PKK masuk kategori sangat baik 66%, baik 31%, dan cukup baik 3% berdasarkan hal tersebut bahwa aspek context lebih tinggi sangat baik yaitu 66% dan kemudian aspek context berjalan dengan baik. Kemudian untuk aspek input yaitu sangat baik 60%, baik 37%, dan cukup baik 3% dapat di dilihat bahwa aspek input pada bagian sangat setuju itu tertinggi dan aspek input juga berjalan dengan baik. Pada bagian aspek process 50% sangat baik, 43% baik, dan 7% cukup baik, dengan hal ini menandahkan process sangat setuju dan kurang setuju dan jawaban ini menandahkan bahwa pada bagian prosess cukup berjalan dengan baik. Bagian akhir yaitu pada aspek product sangat baik 48.5%, baik 40,4%, cukup baik 9,1%, dan sangat tidak baik 2%. ini menadahkan bahwa pada aspek product ada siswa yang kurang mendapatkan keuntungan atau kerugian dari penjualan barang dari program PKK. Kata Kunci : Model CIPP (Context, Input, Process, Product), Pembelajaran Produkti, Kreatif, dan Kewirausahaan (PKK)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011