Penulis / NIM
FEBRIYANTO BUHELI / 532416049
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
MANDA ROHANDI, S.Kom, M.Kom / 0014058301
Pembimbing 2 / NIDN
SALAHUDIN OLII, ST,.MT / 0031108103
Abstrak
Hubungan Pengalaman Pengguna Kuliah Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Logika Matematika (Dibimbing oleh pembimbing 1 Manda Rohandi, S.Kom, M.Kom dan pembimbing 2 Salahudin Olii, ST,.MT). Pengukuran pengalaman pengguna dapat menunjukan kelebihan dan kekurangan suatu aplikasi. Aplikasi kuliah daring merupakan salah satu media pembelajaran yang digunakan untuk membantu pembelajaran secara daring di Universitas Negeri Gorontalo, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa khususnya dalam matakuliah logika matematika. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan pengalaman pengguna kuliah daring yang dilihat dari aspek daya tarik, efisiensi, kejelasan, ketepatan, stimulasi, dan kebaruan terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Untuk mengukur pengalaman pengguna digunakan alat user experience questionnaire dan untuk melihat hubungan penglaman pengguna kuliah daring terhadap hasil belajar digunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara daya tarik, kejelasan, efisiensi, ketepatan, stimulasi, kebaruan terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah logika matematika.
Kata Kunci : E-learning; Hasil Belajar; User Experience Questionnaire
Download berkas