SKRIPSI

Penulis / NIM
AZHAR MIRZSA HUSAIN / 532416051
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
MANDA ROHANDI, S.Kom, M.Kom / 0014058301
Pembimbing 2 / NIDN
NIKMASARI PAKAYA, S.Kom., M.T / 0014028602
Abstrak
Saat ini belum meratanya sekolah yang memiliki alat peraga dalam hal ini media pembelajaran matematika khususnya materi bangun ruang membuat penerapan pembelajaran menjadi terbatas dan kurang inovatif. Dan juga diketahui secara umum materi tersebut cenderung sulit dipahami oleh siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran augmented reality (AR) sebagai media pendukung guru dan siswa pada mata pelajaran matematika materi bangun ruang tingkat SD. Pengembangan media pembelajaran ini menggunakan metode MDLC, dan menggunakan software unity blender dan vuvoria SDK sebagai penunjang dari media augmented reality 3D. Berdasarkan hasil uji kelayakan media pembelajaran oleh ahli media, dan tanya jawab dari siswa, diperoleh hasil penilaian dengan persentase nilai 90,4% dari dua orang ahli media termasuk dalam kategori Sangat Layak, 97,89% dari 3 orang guru sebagai ahli materi termasuk dalam kategori sangat layak dan 94,1% dari hasil wawancara terhadap 3 orang siswa SDN 3 Popayato. Sehingga media pembelajaran berbasis Augmented reality pada mata pelajaran matematika materi bangun ruang dengan lokasi penelitian SDN 3 popayato layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011