SKRIPSI

Penulis / NIM
MEILAN ISMAIL / 532416068
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
AGUS LAHINTA, ST., M.Kom. / 0017087402
Pembimbing 2 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Abstrak
Mata pelajaran Pemodelan Perangkat Lunak di SMK Negeri 1 Gorontalo, didapatkan informasi bahwa dalam proses pembelajaran guru menggunakan metode konvesional dan media yang digunakan adalah powerpoint. Powerpoint yang digunakan masih 80% memuat kata-kata dan tampilan background yang digunakan terlalu gelap sehingga siswa kurang fokus dalam memperhatikan powerpoint tersebut. Fasilitas yang ada di sekolah tersebut cukup memadahi, terdapat ruang laboratorium yang dilengkapi proyektor dan akses internet yang dapat menunjang proses pembelajaran pemodelan perangkat lunak. tujuan penelitian ini adalah media pembelajaran dapat membantu proses belajar siswa pada mata pelajaran pemodelan perangkat lunak. penelitian ini menggunakan metode Research and development (R&D). teknik pengumpulan data yang digunakan (1). Pengamatan (observasi), (2). Wawancara, (3). Penyebaran angket, dan (4). Dokumentasi. kemudian diuji kelayakan ahli materi dan ahli media. hasil dari ahli media di peroleh rata-rata 94. sedangkan ahli media di peroleh skor 89. dapat di simpulkan bahwa media pembelajaran interaktif layak digunakan pada mata pelajaran pemodelan perangkat lunak. Kata kunci: website, media pembelajaran interaktif, penelitian dan pengembangan (R&D) model ADDIE.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011