SKRIPSI

Penulis / NIM
JUFFRY EKA PUTRA J. HASAN / 532417018
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
MUKHLISULFATIH LATIEF, S.Kom., MT / 0010127701
Pembimbing 2 / NIDN
ROCHMAD MOHAMMAD THOHIR YASSIN, S.Kom., M.Eng / 0020078303
Abstrak
Di SMK Negeri 1 Gorontalo proses pembelajarannya masih menggunakan metode satu arah atau metode konvesional seperti cerama, penugasan dan diskusi sehingga berdampak pada keaktifan dan hasil belajar yang menurun. Dengan kata lain, masih kurangnya model pembelajaran dalam proses pembelajar mengajar, terutama dalam materi komputer dan jaringan dasar. Berdasarkan bermasalahan yang telah dijelaskan maka peniliti akan menerapkan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT), dengan adanya model pembelajaran ini dapat menyelesaikan masalah. Metode penelitian ini adalah metode Quasi Eksperimen. Hasil penelitian melalui keaktifan dan hasil belajar yang dilakukan pada 40 orang siswa memiliki nilai keaktifan dan hasil belajar yang berbeda pada setiap kelas. Berdasarkan data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran komputer dan jaringan dasar di SMK Negeri 1 Gorontalo dapat digunakan pada pembelajaran.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011