SKRIPSI

Penulis / NIM
RINALDY REMON JALIHA / 532417040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
MUKHLISULFATIH LATIEF, S.Kom., MT / 0010127701
Pembimbing 2 / NIDN
AGUS LAHINTA, ST., M.Kom. / 0017087402
Abstrak
Kerajinan Karawo adalah salah satu ciri khas adat Gorontalo, yang sudah ada sejak dahulu kala dan masih eksis hingga saat ini. Hal ini tidak terlepas dari promosi yang terus dilakukan, seperti yang dilakukan Rumah Karawo. Namun seiring perkembangan teknologi, penulis melihat perlu adanya inovasi dalam hal promosi di Rumah Karawo sehingga penulis membuat media promosi berbasis Augmented Reality. Model pengembangan penelitian yang digunakan adalah model ADDIE, yang terdiri atas lima tahap pengembangan yaitu: Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Impelementation), dan Evaluasi (Evaluation).Hasil penelitiannya adalah tercapainya tujuan penelitian, yaitu berhasil mengembangkan media promosi produk berbasis Augmented Reality pada Rumah Karawo yang dapat berfungsi dengan baik, dapat dijalankan pada perangkat android, memudahkan bagi calon pembeli atau pelanggan untuk mengetahui desain dan informasi sebuah produk serta menarik minat pelanggan dengan adanya inovasi melalui media promosi berbasis Augmented Reality ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media promosi berbasis Augmented Reality ini dapat digunakan menjadi media promosi pada Rumah Karawo karena dapat berfungsi dengan baik dan menjadi inovasi yang baik bagi kemajuan Rumah Karawo. Kata kunci: Media Promosi, Augmented Reality, Rumah Karawo
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011