SKRIPSI

Penulis / NIM
JURIAH R. KILO / 532418031
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pembimbing 1 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Pembimbing 2 / NIDN
SUNARDI, S.Pd, M.Pd / 0009069003
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Motivasi Berprestasi siswa pada mata pelajaran Dasar-Dasar Teknik Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi di SMK Negeri 5 Gorontalo. 2) pengaruh Model Discovery Learning terhadap Motivasi Berprestasi Siswa pada mata pelajaran Dasar-Dasar Teknik Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi di SMK Negeri 5 Gorontalo. 3) Perbedaan Motivasi Berprestasi antara kelas yang diberikan perlakuan Model Problem Based Learning dan kelas yang diberikan perlakuan Discovery Learning pada mata pelajaran Dasar-Dasar Teknik Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi di SMK Negeri 5 Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif Quasi Eksperimental dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Desain ini terdiri dari dua kelompok yang tidak dipilih secara random, kemudian diberi pre-test untuk mengetahui keadaan awal adakah perbedaan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji beda paired sample t-test dengan Hasil uji yaitu 1) model problem based learning berpengaruh pada motivasi berprestasi siswa ditunjukan dengan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata motivasi berprestasi siswa pada kelas yang diberi perlakuan Model Problem Based Learning. 2) Model discovery learning berpengaruh pada motivasi berprestasi siswa ditunjukan dengan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata motivasi berprestasi siswa pada kelas yang diberi perlakuan model discovery learning. Dan uji beda independent sample t-test dengan hasil uji yaitu tidak terdapat perbedaan motivasi berprestasi antara kelas yang diberi perlakuan problem based learning dan discovery learning. Kata kunci : Problem Based Learning, Discovery Learning, Motivasi Berprestasi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011