SKRIPSI

Penulis / NIM
FAJRIN SABUDIN / 561413008
Program Studi
S1 - TEKNIK INDUSTRI
Pembimbing 1 / NIDN
EDUART WOLOK, ST., MT / 0023057605
Pembimbing 2 / NIDN
IDHAM HALID LAHAY, ST., M.Sc / 0022107405
Abstrak
ABSTRAK FAJRIN SABUDIN. 2019. Pengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa Tehadap Pelayanan Akademik Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD). Pembimbing 1 dan Pembimbing 2 (Dr. Eduart Wolok, ST., MT. dan Idham Halid Lahay, ST., M.Sc) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dari nilai hubungan keterkaitan antara hasil keinginan konsumen dengan teknical respon terhadap pelayanan akademik dan pada Plening Matriks pada pengukuran kerja, bertujuan untuk mendapatkan atribut pelayanan yang harus dilakukan perbaikan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner kepuasan, metode pemecahannya menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD). Hasil penelitian ini pada Plening Matriks untuk pengukuran kerja, didapatkan 2 atribut jasa yang harus dilakukan perbaikan dari 33 atribut pelayanan dengan kategori tidak puas yaknik, (1) pada kondisi fisik toilet dengan bobot narmalisasi terendah 2,00%, (2) ada pada FT-UNG membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah akademik dengan bobot narmalisasi terendah 2,00%. Sedangkan hasil hubungan keterkaitan antara keinginan konsumen dengan teknical respon terdapat tingkat prioritas Relative Impotance untuk tingkat kepuasan mahasiswa dalam pelayanan akademik di Fakultas Teknik UNG dengan kategori puas, terdapat pringakat pertama pada : kehandalan dosen, staf Akademik, dengan tingkat persentas RI sebesar 22,2%. Urutan tingkat persentasi terbesar kedua pada pemahaman terhadap kepentingan mahasiswa dengan persentase Ri sebesar 20,1%, Urutan tingkat persentasi terbesar ketiga adalah Sikap Tanggap, dengan persentase Ri sebesar 20,0%, Urutan tingkat persentasi terbesar keempat adalah Sarana pendidikan - Alat Perkuliahan, Media Pengajaran dan Prasarana Pendidikan, dengan persentase RI sebesar 19,0%, Urutan tingkat persentasi terbesar kelima adalah perlakuan pada mahasiswa, dengan persentase Ri sebesar 17,3% Kata kunci: QFD, HOQ, Fakultas Teknik, Jasa, Pelanggan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011