SKRIPSI

Penulis / NIM
ALIFRANSI SULAEMAN / 562414015
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN TEKNIK MESIN
Pembimbing 1 / NIDN
HENDRA ULOLI, S.T, M.T / 0015018402
Pembimbing 2 / NIDN
IDHAM HALID LAHAY, ST., M.Sc / 0022107405
Abstrak
ABSTRAK Alifransi Sulaeman 2018. Relevansi Kurikulum Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Gorontalo Dengan Kurikulum Produktif Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Gorontalo, Skripsi Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Hendra Uloli, ST.,MT dan Idham Halid Lahay, ST.,M.Sc. Kurikulum adalah seperangkat atau sistem rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pembelajaran yang dipedomani dalam aktivitas belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat relevansi kurikulum Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Gorontalo dengan kurikulum SMK se-Provinsi Gorontalo. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang dimana hasil penelitian menunjukan rata-rata tingkat relevansi Capaian Lulusan Mata Kuliah (CPL-MK) konsentrasi teknik pemesinan sebesar 84,01%, konsentrasi teknik pengelasan sebesar 92,85%, konsentrasi teknik sepeda motor sebesar 73,65%, dan konsentrasi teknik kendaraan ringan sebesar 95,70%. Hal ini, membuktikan bahwa tingkat relevansi kurikulum PTM UNG termasuk kategori sangat relevan dengan Kompentensi Dasar (KD) yang ada di SMK se-Provinsi Gorontalo. Kata Kunci: PTM UNG, Relevansi Kurikulum, SMK Se-Provinsi Gorontalo
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011