Penulis / NIM
ISRA TAMRIN / 614408037
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. MAHLUDIN H. BARUWADI, MP / 0011076507
Pembimbing 2 / NIDN
RIA INDRIANI, SP, M.Si / 0026057506
Abstrak
ABSTRAK
Isra Tamrin (614408037) “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Bimoli di Kota Gorontalo” Dibawah Bimbingan Mahludin Baruwadi dan Ria Indriani.
Tujuan penelitian ini adalah: 1). mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian minyak goreng Bimoli di Kota Gorontalo. 2). Mengetahui bauran pemasaran manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian minyak goreng Bimoli di Kota Gorontalo.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai bulan Mei tahun 2012. Metode yang digunakan adalah metode survei yang merupakan pengumpulan data emperik berdasarkan wawancara dan observasi. Dimana data terbagi atas data primer dan data sekunder. Pemilihan sampel ditentukan secara puposive sampling dan penarikan sampel Konsumen rumah tangga menggunakan multistage sampling. Jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin adalah 100 orang.
Hasil penelitian menunjukan 1). bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian minyak goreng Bimoli di Kota Gorontalo. 2) Variabel produk, harga dan promosi secara sendiri- sendiri berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian minyak goreng Bimoli di Kota Gorontalo, sedangkan tempat berpengaruh tidak nyata terhadap keputusan pembelian minyak goreng Bimoli di Kota Gorontalo.
Kata kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Konsumen.
Download berkas