Penulis / NIM
JAFAR AKUBA / 614409018
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. MAHLUDIN H. BARUWADI, MP / 0011076507
Pembimbing 2 / NIDN
AMELIA MURTISARI, SP, M.Sc / 0028978601
Abstrak
Jafar Akuba. 614409018. 2016. Strategi Pengembangan Produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek R.O (Reverse Osmosis) Di Kabupaten Gorontalo (Studi Kasus CV Central R.O) di bawah Bimbingan Mahludin Baruwadi dan Amelia Murtisari.
CV Central R.O adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri Air Minum Dalam Kemasan yang terletak di kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan menganalisis kondisi internal dan eksternal serta menyusun rekomendasi strategi pengembangan usaha produksi air minum dalam kemasan. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Studi kasus dengan teknis analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT. Analisis ini digunakan untuk mengetahui pengembangan produksi yang dilakukan pada CV Central R.O.
Hasil penelitian menunjukan bahwa yang dimiliki CV Central R.O: kekuatan adalah Laboratorium uji lengkap standar perusahaan AMDK dan lokasi usaha strategis, kelemahannya adalah bentuk promosi yang kurang efektif dan Wilayah distribusi terbatas, kelemahan yang dimiliki CV Central R.O antara lain; Produk AMDK memiliki peluang di promosikan keluar provinsi gorontalo, dan Produk AMDK menjadi salah satu bahan alternatif dan ancaman adalah Munculnya berbagai usaha sejenis dan permainan harga dan pesaing.
Kata kunci: Kata Kunci : Strategi Pengembangan Produksi, SWOT, Air Minum.
Download berkas