Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model saluran pemasaran dan saluran pemasaran yang paling menguntungkan bagi nelayan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tenda Kota Gorontalo. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan data kuantitatif, dengan menggunakan data primer dan data sekunder sehingga data yang dikumpulkan benar-benar akurat. Lokasi penelitian ini dilakukan di Di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tenda Kota Gorontalo, selama 3 bulan dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang terdiri dari nelayan 10 orang, pedagang besar 10 orang, pedagang pengecer 10 orang, pedagang keliling 10 orang dan konsumen 10 orang.Hasil penelitian menunjukan bahwa ada tiga bentuk saluran pemasaran yaitu saluran I terdiri dari nelayan / armada kapal → pedagang besar → pedagang pengecer → pedagang keliling → konsumen. saluran II terdiri dari nelayan / armada kapal → pedagang besar → konsumen, saluran III terdiri nelayan / armada kapal → konsumen, Jumlah margin pada saluran I sebesar Rp. 14.400, saluran II sebesar Rp.1.700, pada saluran III tidak terdapat margin karena saluran III adalah saluran langsung atau nelayan/armada kapal menjual langsung ke konsumen. sedangkan keuntungan yang di peroleh pada saluran I sebesar Rp. 12823,3, saluran II sebesar Rp. 678,16. Sehingga saluran yang paling menguntungkan bagi produsen di Pangkalan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tenda Kota Gorontalo adalah saluran III. Kata kunci :Saluran Pemasaran, Margin, Ikan Laut, Pangkalan Pendaratan Ikan