Penulis / NIM
MEGAWATI / 614410033
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. MAHLUDIN H. BARUWADI, MP / 0011076507
Pembimbing 2 / NIDN
AMELIA MURTISARI, SP, M.Sc / 0028978601
Abstrak
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Pada Pada Plaza Amanda Jaya Kota Gorontalo(*)
Megawati(**); Mahludin H. Baruwadi,M.P (***); Amalia Murtisari,SP.M.Se(***) Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada plaza Amanda jaya Kota Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif melalui uji regresi dan uji korelasi sederhada.analisis data menggunakan bantuan program SPSS 21.adapun data dalam penelitian berupa data primer dengan menyebar angket.
Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi Y= 11,350 + 0,333X berarti bahwa kualitas layanan pada plaza Amanda jaya Kota Gorontalo berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kedua variabel juga menujukan hubungan yang erat dan positif yang ditujukan oleh koefisien korelasi sebesar 0,697, sehingga koefisien determinasi (R2) = 0,485. Artinya pariasi naik turunnya kepuasan konsumen disumbangkan oleh kualitas layanan sebesar 79,2% sedangkan 20,8% di pengaruhi oleh variabel yang tidak di jelaskan dalam penelitian ini. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan diduga kualitas layanan berpengaruh pada kepuasan konsumen pada Plaza Amanda Jaya terbukti dan dapat di terima.
Kata kunci : kualitas layanan,kepuasan konsumen
*) Judul
**) Mahasiswa Agribisnis
***) Ketua Pembimbing dan Anggota Pembimbing
Download berkas