SKRIPSI

Penulis / NIM
AGUSSALIM BAGA / 614410050
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. MAHLUDIN H. BARUWADI, MP / 0011076507
Pembimbing 2 / NIDN
YURIKO BOEKOESOE, SP, M.Si / 0026037104
Abstrak
ABSTRAK Agusalim Baga, "614410050" 2016 Strategi Promosi Produk Minyak Kelapa Murni (Virgin Coconut Oil) (Studi Kasus KUB "Kelompok Usaha Bersama" Sari Kelapa Di Desa Timbuolo Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango) Dibawah Bimbingan Mahludin Baruwadi, dan Yuriko Boekoesoe. Penelitian bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi promosi produk Minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) di Kecamatan Botupingge Kabupaten BoneBolango 2) Untuk mengetahui strategi promosi produk Minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) di Kecamatan Botupingge Kabupaten BoneBolango. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan Juli-Agustus 2015 di Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian ini menggunakan metode survei, yakni pengumpulan data melalui wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan studi kasus dengan teknik analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT. Hasil penelitian adalah Kekuatan adalah keunggulan produk, Kelemahannya adalah kegiatan promosi yang belum efektif. Peluang yang dimiliki oleh Posyantek Bina Mandiri adalah produk VCO memiliki peluang untuk dipasarkan keluar Provinsi Gorontalo Hal ini didasarkan pada permintaan melalui pesanan, Ancaman yang dimiliki adalah munculnya usaha yang sejenis Strategi SO, mempertahankan keunggulan produk WO, memperluas promosi produk VCO. Strategi ST, memperluas wilayah pemasaraan. Strategi WT, masih menggunakan kemasan sederhana dan memiliki langganan mempermudah konsumen untuk membeli, dan fase kematangan terdiri dari produk, harga, dan promosi. Fase dimana minyak kelapa murni (VCO) yang diproduksi oleh Posyantek Bina Mandiri itu promosinya ke kantor-kantor dan masyarakat umum, dan harga yang diterapkan 40.000/botol dan tetap melakukan promosi tentang pentingnya minyak kelapa murni (VCO) bagi kesehatan dan produksi produk VCO hanya dilakukan berdasarkan pesanan Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Virgin Coconut Oil, Analisis SWOT
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011