Penulis / NIM
INKA HASAN / 614414057
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. AMIR HALID, SE, M.Si / 0009017205
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IRWAN BEMPAH, S.P., M.P. / 9909003945
Abstrak
ABSTRAK
Inka Hasan, 2018. Strategi Pemasaran Stik Jagung Pada Ukm Flamboyan Di Kelurahan Moodu Kota Timur Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo. Dibimbing oleh Amir Halid sebagai pembimbing 1 dan Irwan Bempah sebagai pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan Marketing Mix ( Product, Price, Place, Promotion) Stik Jagung pada UKM Flamboyan. (2) Menganalisis strategi pemasaran Stik Jagung yang di terapkan pada UKM Flamboyan. Penelitian ini di laksanakan di UKM Flamboyan Kelurahan Moodu Kota Timur Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo pada bulan Maret sampai bulan Agustus 2018. Metode yang di gunakan yaitu metode wawancara untuk melengkapi data yang di peroleh melalui kuisioner. Analisi yang di gunakan adalah analisi deskriptif dan analisi swot. Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi pemasaran stik jagung pada UKM Flamboyan masih di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Adapun kekuatan strategi pemasaran stik jagung yaitu Keunggulan produk, Modal sendiri, tidak tergantung dari pemerintah, Memiliki pelanggan tetap. Kelemahan dalam strategi pemasaran stik jagung yaitu Pemasaran produk masih di Kota Gorontalo, Terbatasnya tenaga kerja produksi. Ancaman dalam strategi pemasaran stik jagung yaitu Meningkat produk olahan dari luar negeri (Impor), Kenaikan harga BBM. (2) Bauran pemasaran atau marketing mix pada UKM Flamboyan dapat di tinjau dari faktor produk, harga, tempat, dan promosi di mana strategi produk di lakukan melalui penawaran barang yang berkualitas, UKM Flamboyan menetapkan harga dengan mempertimbangkan biaya produksi, biaya non produksi dan presesntase merek, lokasi usaha yang terletak dikota gorontalo.
Kata kunci : strategi pemasaran,bauran pemasaran
Download berkas