Penulis / NIM
SUNARTI KAIKO / 614415074
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
YURIKO BOEKOESOE, SP, M.Si / 0026037104
Pembimbing 2 / NIDN
YULIANA BAKARI, SP., MP / 0008079001
Abstrak
ABSTRAK
Sunarti Kaiko. Hubungan Penetapan Harga Jual Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Jagung Manis Pada Pedagang Kaki Lima Di Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi. Dibimbing oleh Yuriko Boekoesoe dan Yuliana Bakari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana harga jual terhadap keputusan konsumen membeli jagung manis pada pedagang kaki lima, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi. Penelitian ini dilakukan pada pedagang kaki lima,di Kelurahan Tenda , Kecamatan Hulonthalangi, pada bulan juni 2019 dengan jumlah sampel 30 orang responden. Jenis dan sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jagung manis, hal ini ditunjukkan dengan persamaan korelasi spearman rank yang terjadi diantara dua variabel tersebut adalah 0,407, hal ini menunjukkan harga memiliki hubungan positif terhadap keputusan konsumen membeli jagung manis pada pedagang kaki lima, artinya jika semakin baik harga jual yang diberikan, maka pembelian konsumen semakin tinggi dalam memutuskan untuk melakukan suatu pembelian, hal ini dilihat dari distribusi jawaban responden variabel harga dari 30 orang yang menjawab ��Ã..."setuju,�� sebanyak 78,6 % dan dari hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa keputusan pembelian secara signifikasi berkolerasi dengan penetapan harga dimana nilai t hitung = 2,357 dengan nilai t tabel = 1,701. Maka diperoleh nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel atau (2,357 > 1,701) dengan nilai signifikansi harga lebih kecil (0,023) dari nilai probabilitas 0,05, atau nilai (0,023 < 0,05).
Kata kunci: Harga, Keputusan Konsumen, Pedagang Kaki Lima
Download berkas