Penulis / NIM
SRI DEWI ASTUTI PALAMANI / 614417135
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
YURIKO BOEKOESOE, SP, M.Si / 0026037104
Pembimbing 2 / NIDN
YULIANA BAKARI, SP., MP / 0008079001
Abstrak
ABSTRAK
Sri Dewi Astuti Palamani. Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pertanian Secara Online pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo. Dibimbing oleh Yuriko Boekoesoe dan Yuliana Bakari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi konsumen (kualitas informasi, kualitas pelayanan, kemudahan dan harga) terhadap keputusan pembelian produk pertanian secara online pada masa pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo. Penelitian ini dilakukan di Kota Gorontalo dari bulan Desember 2021 sampai dengan bulan Februari 2022 dengan jumlah sampel 96 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analisis data yang digunakan adakah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kemudahan dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kualitas informasi secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan nilai Fhitung 32,617 > Ftabel 2,70 dan angka signifikansi < 0,05 menunjukan bahwa kualitas informasi, kualitas pelayanan, kemudahan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pertanian secara online pada masa pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo.
Kata Kunci: Persepsi, Keputusan Pembelian, Belanja Online, Produk Pertanian
Download berkas