Penulis / NIM
TAUFIQ RACHMAN ANASIRU / 614418112
Program Studi
S1 - AGRIBISNIS
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Ir. ASDA RAUF, M.Si / 0006076203
Pembimbing 2 / NIDN
YURIKO BOEKOESOE, SP, M.Si / 0026037104
Abstrak
TAUFIQ RACHMAN ANASIRU.2022. "Faktor Yang Mempengaruhi Segmentasi Pasar Konsumen Kopi Pinogu Di Kota Gorontalo". Program Studi Agribisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I : Dr.Asda Rauf, M.Si., Pembimbing II : Yuriko Boekoesoe, SP, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi segmentasi pasar konsumen kopi pinogu di Kota Gorontalo dan Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen yang mengkonsumsi kopi pinogu. variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, penghasilan, umur, jumlah tanggungan, pendidikan dan konsumsi kopi pinogu. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitaif. Besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liner berganda. Berdasarkan hsil penelitian menunjukkan bahwa Segmentasi pasar kopi pinogu di kota gorontalo mengarah kepada konsumen yang berjenis kelamin laki-laki, usia di 21-30 Tahun, dan yang berpenghasilan dari Rp1-5 juta rupiah perbulan. Kemudian Pada pembelian kopi pinogu, dari keluruhan variabel bebas secara simultan berpengaruh sangat nyata terhadap jumlah konsumsi kopi pinogu, dan secara parsial variabel harga dan penghasilan berpengaruh nyata terhadap segmentasi pasar kopi pinogu, sedangkan variabel umur, pendidikan, dan jumlah tanggungan tidak berpengaruh nyata terhadap segmentasi pasar kopi pinogu.
Kata Kunci: Kopi Pinogu, Segmentasi Pasar, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Segmentasi Pasar.
Download berkas