SKRIPSI

Penulis / NIM
ISHAK RAHMAN / 621411020
Program Studi
S1 - PETERNAKAN
Pembimbing 1 / NIDN
LA ODE SAHARA, S.Pt., M.Si. / 0015127704
Pembimbing 2 / NIDN
SRI YENNY PATEDA, S.Pt, M.Si / 0004016902
Abstrak
Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras Di UD Budi Karsa Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bonebolango Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo Ishak Rahman, La Ode Sahara, Sri Yenny Pateda ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, strategi pemasaran telur ayam ras, dan strategi pemasaran paling sesuai untuk pemasaran telur ayam ras di UD Budi Karsa Desa Tamboo Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian telah dilaksanakan selama 2 (dua) bulan yakni dari bulan September sampai Oktober 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini dibagi menjadi 2 (dua) yaitu internal dan ekstrenal. Penentuan sampel internal dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan cara menentukan target elemen populasi yang diperkirakan paling cocok untuk dikumpulkan datanya, dengan jumlah responden sebanyak 10 orang, sedangkan eksternal sampel menggunakan teknik accidental sampling yakni teknik penentuan sampel secara kebetulan dengan jumlah responden sebanyak 10 orang. Data yang dihimpun dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Analisis SWOT adalah sebuah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi strengths, Weakness, Opportunities, dan Threath. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi prioritas yang dapat dijalankan oleh UD Budi Karsa adalah sebagai berikut Peningkatan kapasitas produksi. dengan penambahan kandang karena perusahaan masih memiliki lahan kosong yang dapat dimanfaatkan. Peningkatan jumlah karyawan. Melakukan diversifikasi usaha seperti menjual sarana dan prasarana berupa pakan. Pemanfaatan teknologi untuk melakukan promosi. Strategi pemasaran yang digunakan di UD Budi Karsa adalah strategi bauran pemasaran (marketing mix) yaitu produksi jumlah ayam pada UD Budi Karsa berkisar antara 34.000 ekor, price penjualan telur per butir mencapai 1000-1300/butir, place pada UD Budi Karsa tidak menetap pada satu tempat dan promosi dilakukan dengan cara menawarkan telur ke beberapa konsumen dan super market yang ada di wilayah gorontalo. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Telur Ayam Ras Marketing Strategy Of Chicken Egg Race In UD Budi Karsa Bonebolango County Tilongkabila Sub The Course Of Animal Husbandry Faculty Of Agriculture The State University Of Gorontalo Ishak Rahmat, La Ode Sahara Sri Yenny Pateda ABSTRACT This research aims to know the chicken egg, marketing strategies, and marketing strategy is most suitable for marketing egg race in UD Budi Karsa Tamboo Village sub district Tilongkabila District Bone Bolango. Research has been carried out during 2 (two) months i.e. from September to October 2015. The methods used in this research is a survey method. The population in this research is divided into 2 (two), namelyinternal and ekstrenal. Determination of internal samples do eby using purposive sampling technique the technique of determination of sample with specific considerations with how to determine the target element of the population that is estimated to be the best fit for the data collected, with the total number of respondents as many as 10 people, while the external samples using the technique of accidental sampling techniques i.e. determination of the sample by chance by the number of respondents as many as 10 people. The data collected in this research in the form of primary data and secondary data, with data collection techniques are observation, interview, questionnaire, and documentation. The analysis of the data used in this research is the SWOT analysis. SWOT analysis is a strategic planning method used to evaluate the strengths, Weakness, Opportunities, and Threath. The results showed that, the strategy priority that can be run by UD Budi Karsa is as follows an increase in production capacity. with the addition of the Coop because the company still has vacant land which can be utilized. The increase in the number of employees. Diversified businesses such as selling the facilities and infrastructure in the form of feed. The utilization of technology to do the promotion. Marketing strategies used in the UD Budi Karsa is a strategy the marketing mix (the marketing mix), namely the number of chicken production at UD Budi Karsa ranged from 34,000 tail, egg sales price per 1000-1300 grains/granules, place on UD Budi Karsa was not settled in one place and promotion done by offering eggs to some consumers and super market that exists in the region of gorontalo. Keywords: Marketing Strategy, Chicken Egg Race
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011