SKRIPSI

Penulis / NIM
SUTRIYAH / 621418025
Program Studi
S1 - PETERNAKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Ir. LA ODE SAHARA, S.Pt., M.Si., IPM / 0015127704
Pembimbing 2 / NIDN
Ir. SYUKRI I GUBALI, M.P / 0014056506
Abstrak
Sutriyah. Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras di PT Harim Farmsco Indonesia Kabupaten Gorontalo. Dibimbing oleh La Ode Sahara dan Syukri I. Gubali. Strategi pemasaran adalah strategi yang dirancang untuk mempromosikan barang atau jasa sehingga akan menghasilkan keuntungan. Strategi dapat berjalan dengan baik, apabila perusahan mampu memaksimalkan konsep marketing mix. Elemen-elemen yang ada dalam bauran pemasaran (marketing mix) terdiri atas produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion) sehingga setiap elemen membutuhkan suatu strategi tersendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam pemasaran telur ayam ras dan alternatif strategi pemasaran yang ada di PT Harim Farmsco Indonesia.Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive sampling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis SWOT berdasarkan kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan ancaman (treaths). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pemasaran seperti: 1) terdapat pilihan kualitas telur, 2) kemasan produk masih sederhana, 3) akses pasar yan luas, 4) persaingan dengan perusahaan lain yang tidak sehat. Matrik faktor internal yang menunjukkan nilai posistif, karena nilai kekuatan lebih besar daripada kelemahannya (S = 1.92 ����¥ W = 0.95). Berdasarkan matrik faktor strategi eksternal juga menunjukkan nilai positif. Nilai peluang lebih besar dari pada nilai ancaman (O = 1.68 ����¥ T = 0.96). Kondisi internal dan ekternal yang positif maka arah kebijakan yang tepat dilaksanakan pada kondisi ini yaitu strategi pertumbuhan (Growth Strategy) Kata Kunci: Telur, Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Analisis SWOT
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011