SKRIPSI

Penulis / NIM
BARMIN RAHMAT A.G. JUSUF / 701616029
Program Studi
S3 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YANTI ANETA, S.Pd, M.Si / 0004077802
Abstrak
ABSTRAK Barmin R.Yusuf, 2022,Kualitas Pelayanan publik Di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. H. Aloei Saboe Kota Gorontalo Program StudiAdministrasiPublik. Promotor: Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si. Co Promotor I:Dr. Yanti Aneta, S.Pd, M.Si.Co Promotor II: Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si. TujuanPenelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan publik di Rumah Sakit Umum daerah Aloe Saboe. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Selanjutnya, data yang dieksplorasi meliputi data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data, baik data primer maupun sekunder, adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Kegiatan analisis data meliputi reduksi data, penyajian data data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi dan penampilan gedung sudah sesuai dengan harapan masyarakat karena terletak di antara dua daerah dan rumah sakit tersebut adala hrumah sakit rujukan dari berbagai rumah sakit di GORONTALO yang memiliki berstatus rumah sakit tipe B. oleh masyarakat cukup baik dibandingkan dengan rumah sakit lain di GORONTALO dalam aspek fasilitas pelayanan di rumah sakit itu dianggap cukup baik tetapi masih banyak yang perlu ditingkatkan, terutama peralatan kesehatan dan ruang layanan yang digunakan oleh petugas layanan kesehatan . Dari aspek keramahan dan sikap pegawai rumah sakit saat ini, peneliti menemukan bahwa dari keramahan dan sikap petugas masyarakat, mereka menganggapnya cukup ramah kepada pasien, meskipun masih banyak keluhan tentang layanan, terutama sikap staf rumah sakit. Dilihat dari aspek standar layanan, masih membutuhkan banyak sosialisasi kepada masyarakat tentang standar yang diterapkan di rumah sakit, sedangkan dari kemampuan pekerja layanan kesehatan di rumah sakit, terutama kemampuan dan keahlian petugas dalam penggunaan alat layan an kesehatan , Ini dianggap oleh masyarakat untuk menjadi baik dan kompeten, terutama petugas medis. perawat dan dokter yang memperlakukan pasien karena mereka sesuai dengan keahlian mereka. Faktor penentu Kualitas Pelayanan Publik Di Rumah sakit Umum Daerah Aloei saboe Kota Gorontalo terlihat sudah baik namun dilihat dari aspek sistem pelayanan masih kurang terutama terjadi kesenjangan antara masyarakat pengguna layanan dari pasien peserta BPJS dan pasien umum. Kata kunci: Kualitas, LayananPublik, Rumah Sakit
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011