Penulis / NIM
SITTI RAHMA GITA GAGULU / 703517027
Program Studi
S2 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. EVI HULUKATI, M.Pd / 0030056009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika yang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika yang dibelajarkan dengan model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT LKPD dengan TGT kartu soal ditinjau dari gaya belajar peserta didik. metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Data penelitian diperoleh melalui tes hasil belajar matematika dan tes gaya belajar. Analisis data hasil belajar matematika yang pengelompokkannya didasarkan pada skor tes gaya belajar peserta didik yang menjadi variabel atribut mencakup gaya belajar visual dan gaya belajar auditorial. Data penelitian di analisis dalam dua bagian yakni analisis deskriptif dan analisis inferensial. Penelitian ini menghasilkan temuan yakni : (1) Model pembelajaran TGT berbantuan LKPD dipandang cocok dalam dalam mem-belajarkan materi PLSVdan PtLSV di kelas VII pada tingkat SMP dari pada model pembelajaran TGT berbantuan Kartu Soal. (2) Peserta didik yang memiliki Gaya Belajar Visualmemiliki hasil belajar matematika lebih tinggi pada materi PLSVdan PtLSV di kelas VII di tingkat SMP dari pada peserta didik yang memiliki Gaya Belajar Auditorial. (3) Model pembelajaran TGT berbantuan LKPD dipandang cocok dalam membelajarkan materi PLSVdan PtLSV di kelas VII di tingkat SMP pada kelompok peserta didik yang memiliki gaya belajar visual dari pada peserta didik yang memiliki gaya belajar auditorial. (4) Model pembelajaran TGT berbantuan Kartu Soal dipandang cocok dalam dalam membelajarkan materi PLSVdan PtLSV di kelas VII di tingkat SMP pada kelompok peserta didik yang memiliki gaya belajar auditorial dari pada peserta didik yang memiliki gaya belajar visual. (5) Model pembelajaran TGT berbantuan LKPD dipandang cocok dalam dalam membelajarkan materi PLSVdan PtLSV di kelas VII di tingkat SMP dari pada model pembelajaran TGT berbantuan Kartu Soal pada peserta didik yang memiliki gaya belajar visual. (6) Model pembelajaran TGT berbantuan Kartu Soal dipandang cocok dalam membelajarkan materi PLSVdan PtLSV di kelas VII di tingkat SMP dari padamodel pembelajaran TGT berbantuan LKPD pada kelompok peserta didik yang memiliki gaya belajar auditorial.
Download berkas