SKRIPSI

Penulis / NIM
ADE FITRAWAN IBRAHIM / 703520002
Program Studi
S2 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr NURHAYATI ABBAS, M.Pd / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ISMAIL DJAKARIA, M.Si. / 0024026403
Abstrak
ADE FITRAWAN IBRAHIM. 2022. Pengaruh Kualitas Pembelajaran, Self-Efficacy Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Tesis. Program Studi Pendidikan Matematika. Pembimbing I: Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd. Pembimbing II: Dr. Ismail Djakaria, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan: (1) pengaruh langsung positif kualitas pembelajaran terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh langsung positif self-efficacy terhadap hasil belajar matematika, (3) pengaruh langsung positif motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) pengaruh langsung positif kualitas pembelajaran terhadap motivasi belajar, (5) pengaruh langsung positif self-efficacy terhadap motivasi belajar dan (6) pengaruh positif secara bersama-sama antara kualitas pembelajaran, self-efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gorontalo dan SMA Negeri 3 Gorontalo. Responden berjumlah 200 orang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis jalur untuk melihat pengaruh antar variabel. Berdasarkan Hasil temuan disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung positif kualitas pembelajaran terhadap hasil belajar matematika, (2) terdapat pengaruh langsung positif self-efficacy terhadap hasil belajar matematika, (3) terdapat pengaruh langsung positif motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) terdapat pengaruh langsung positif kualitas pembelajaran terhadap motivasi belajar, (5) terdapat pengaruh langsung positif self-efficacy terhadap motivasi belajar, dan (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara kualitas pembelajaran, self-efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika. Kata kunci: hasil belajar matematika, kualitas pembelajaran, self-efficacy, motivasi belajar, analisis jalur
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011