SKRIPSI

Penulis / NIM
KARIMAH BUYUHI / 707519005
Program Studi
S2 - ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengevaluasi kinerja madrasah Aliyah Negeri se Provinsi Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan yakni eksplanatori. Teknik pengumpulan data yakni dengan melakukan penyebaran kuesioner pada responden yang telah memenuhi standar sampel penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif deskriptif dengan model evaluasi CIPP. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Pada aspek konteks (Context) Madrasah Aliyah Negeri se Provinsi Gorontalo memiliki tujuan dan target yang jelas dalam aspek kinerjanya dimana setiap poin dalam indikator kinerja telah mengacu pada peraturan dan keputusan pemerintah yang kemudian akan diimplementasikan. Dari tujuh indikator kinerja madrasah, dalam hal evaluasi konteks yang masih harus dilakukan tindak lanjut yakni mengenai ketenagaan dan kesiswaan. (2) Pada aspek masukan (input) Madrasah Aliyah Negeri se Provinsi Gorontalo memiliki berbagai perencanaan yang tertuang dalam strategi, cara dan sumber daya yang baik dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dari madrasah secara berkesinambungan. Dari tujuh indikator kinerja madrasah, dalam hal evaluasi input yang masih harus dilakukan tindak lanjut yakni mengenai manajemen dan kepemimpinan, kesiswaan dan hubungan madrasah dengan masyarakat. (3) Pada aspek proses (Process) Madrasah Aliyah Negeri se Provinsi Gorontalo melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan operasional pembelajaran, keuangan dan administrasi yang sesuai dengan pedoman sehingga kinerja madrasah mampu memenuhi indikator kinerja yang baik. Dari tujuh indikator kinerja madrasah, dalam hal evaluasi proses yang masih harus dilakukan tindak lanjut yakni mengenai ketenagaan, kesiswaan dan fasilitas dengan madrasah. (4) Pada aspek produk (Product) Madrasah Aliyah Negeri se Provinsi Gorontalo memiliki capaian produk dan manfaat yang baik dalam kinerjanya terutama pada aspek siswa dimana banyak siswa yang berpretasi dan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan standar yang berlaku. Dari tujuh indikator kinerja madrasah, dalam hal evaluasi produk yang masih harus dilakukan tindak lanjut yakni mengenai manajemen dan kepemimpinan, kurikulum dan pembelajaran, ketenagaan dan hubungan masyarakat dengan madrasah. Kata kunci: Kinerja Madrasah, CIPP
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011