Penulis / NIM
RUSDI / 707519035
Program Studi
S2 - ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Abstrak
ABSTRAK
RUSDI. 707 519 035, 2021. Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Pembelajaran guru berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA Negeri di Kabupaten Tojo Una-Una. Tesis. Program Studi Administrasi Pendidikan. Program Pascasarjana di bawah Universitas Negeri Gorontalo, Bimbingan (1) Prof Dr.Ansar, M,Si Pembimbing (2) Dr.rifin Suking,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) kemampuan guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA Negeri di Kabupaten Tojo Una-Una, (2) kemampuan guru dalam menyusun soal berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA Negeri di Kabupaten Tojo Una-Una. Data penelitian ini adalah data tentang kemampuan guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dan soal berbasis HOTS sedangkan sumber datanya adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru di SMA Kabupaten Tojo Una-Una. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis HOTS berada pada kriteria sangat tinggi. (2) Kemampuan guru SMA Negeri 1 Uubongka, SMA Negeri 1 Ampana Kota dan SMA Negeri 1 Tojo dalam menyusun soal berbasis HOTS berada pada kareteria sangat tinggi
Kata kunci: kemampuan guru, Higher Order Thinking Skills
Download berkas