SKRIPSI

Penulis / NIM
ESMA MANTUE / 707519044
Program Studi
S2 - ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. phil. IKHFAN HARIS, M.Sc / 0021116705
Pembimbing 2 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 9990059559
Abstrak
ABSTRAK ESMA MANTUE.2021.Pengaruh Adversity Quotient, Perhatian Orang Tua, dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una.Tesis.Program Studi Administrasi Pendidikan.Program Pascasarjana.Pembimbing I: Prof. Dr. H. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc.Pembimbing II: Dr. H.Arfan Arsyad, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung adversity quotient terhadap motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (2) pengaruh langsung perhatian orang tua terhadap motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (3) pengaruh langsung adversity quotient terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (4) pengaruh langsung perhatian orang tua terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (5) pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (6) pengaruh tidak langsung adversity quotient terhadap hasil belajar peserta didik melalui motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; dan (7) pengaruh tidak langsung perhatian orang tua terhadap hasil belajar peserta didik melalui motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru peserta didik SMP Negeri 1 Togean Kabupaten Tojo Una-Una yang berjumlah 169 orang, sedangkan sampel sebanyak 119 orang peserta didik. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket. Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan adversity quotient terhadap motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (2) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan perhatian orang tua terhadap motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (3) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan adversity quotient terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (4) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan perhatian orang tua terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (5) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; (6) terdapat pengaruh tidak langsung positif dan signifikan adversity quotient terhadap hasil belajar peserta didik melalui motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una; dan (7) terdapat pengaruh tidak langsung positif dan signifikan perhatian orang tua terhadap hasil belajar peserta didik melalui motivasi berprestasi di SMP Negeri Togean Kabupaten Tojo Una-Una. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi pelaksanaan adversity quotient, perhatian orang tua, motivasi berprestasi maka akan semakin tinggi hasil belajar peserta didik Kata kunci: adversity quotient, perhatian orang tua, motivasi berprestasi, dan hasil belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011