SKRIPSI

Penulis / NIM
MURTONO / 711520024
Program Studi
S2 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YANTI ANETA, S.Pd, M.Si / 0004077802
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ISMAIL DJAKARIA, M.Si. / 0024026403
Abstrak
ABSTRAK Murtono, NIM.711520024, 2022. Kualitas Pelayanan Instalasi Rawat Inap Di RSU Daerah Mokoyurli Kabupaten Buol. Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Dibawah Bimbingan Dr. Yanti Aneta, S.Pd M.Si dan Dr. Ismail Djakaria, M.Si Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan: 1). Kualitas pelayanan instalasi rawat inap di RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol ditinjau dari: a). Tangible, b). Emphaty, c). Reliability, d). Responsiveness, e). Assurance. 2). Faktor yang menentukan Kualitas pelayanan instalasi rawat inap di RSUD Kabupaten Buol ditinjau dari: a). organisasi, b) kepemimpinan, c). kemampuan dan keterampilan, d). penghargaan dan pengakuan Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, lokasi penelitian dilaksanakan di RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis menggunakan data kualitatif berdasarkan konsep Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan rawat inap di RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol ditinjau dari: a). Tangible, b). Emphaty, c). Reliability, d). Responsiveness, dan e). Assurance, telah dilaksanakan oleh RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol, akan tetapi pada tangible (bukti fisik) belum optimal karena keterbatasan sumber daya berupa sarana dan prasarana seperti alat-alat kesehatan, dokter spesialis, ketersediaan obat, kondisi ruangan yang belum sesuai dengan standar dan masih masih belum optimalnya Responsiveness (daya tanggap) tenaga perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien rawat inap dan masih terjadi human error. Lambatnya respon perawat akan berimplikasi pada kualitas dan kepuasan pasien. Adapun faktor yang menentukan Kualitas pelayanan instalasi rawat inap di RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol ditinjau dari: a). organisasi, b) kepemimpinan, c). kemampuan dan keterampilan, d). penghargaan dan pengakuan telah dilaksanakan, namun pada kemampuan dan keterampilan tenaga perawat masih kurang optimal, karena masih terdapat beberapa tenaga perawat yang masih perlu pendampingan dalam menangani pasien serta belum adanya sistem penghargaan dan pengakuan yang diberikan seperti penambahan gaji dalam rangka meningkatkan motivasi dan disiplin tenaga perawat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Rawat Inap
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011