Penulis / NIM
MUHLIS BUMULO / 711520034
Program Studi
S2 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. JURIKO ABDUSSAMAD, M.Si / 0023076707
Abstrak
ABSTRAK
MUCHLIS BUMULO. 711520034. 2023. Tesis. ��Ã..." PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA SPBU DI KOTA GORONTALO ��Ã..."
Ã��ËÅ" Program Studi S2 Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd Pembimbing I Dan Ibu Dr. Dra. Juriko Abdussamad, M.Si selaku Ibu Pembimbing II���.
Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui dan menganlisis pengaruh : 1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, 2) fasilitas terhadap kepuasan konsumen, 3) kualitas pelayanan secara simultan terhadap konsumen pengguna SPBU dikota Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Ex-Post Facto. Sampel peneliti berjumlah 96 reponden. Hasil analisis data menunjukan bahwa semakin baik kualitas pelayanan maka semakin tinggi kepuasan konsumen SPBU Kota Gorontalo.
Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) semakin baik pelayanan maka semakin tinggi tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen, 2) semakin baik tingkat fasilitan yang diberikan semakin tinggi tinggkat kepuasan , dan 3) Kepuasan Konsumen dipengaruhi secara langsung positif oleh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas SPBU Kota Gorontalo.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen
Download berkas