SKRIPSI

Penulis / NIM
RIZKY AMELIA WIBOWO / 713520002
Program Studi
S2 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. NISWATIN, S.Pd,SE,MSA / 0012127702
Abstrak
ABSTRAK Rizky Amelia Wibowo. 713520002. Tesis. Pengaruh Karakteristik Peserta Didik Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Motivasi Belajar Menjadi Variabel Moderating Di SMP Negeri Se-Kota Gorontalo. Program Studi S2 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pasca Sarjana, Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Bapak Dr. Usman Moonti, M.Si selaku Pembimbing I dan Ibu Dr. Niswatin S.Pd, S.E., MSA selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Peserta Didik Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Motivasi Belajar Menjadi Variabel Moderating Di SMP Negeri Se-Kota Gorontalo. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey, yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, peneliti dapat menyimpulkan bahwa karakteristik peserta didik dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terlihat di mana karakteristik peserta didik dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap hasil belajar siswa sebesar 52,88 yang sangat berpengaruh sedangkan sisanya 47,12% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dan ada pula hasil pengujian statistik melalui analisis jawaban responden ditemukan bahwa variabel motivasi belajar sebagai variabel moderating untuk memperkuat karakteristik peserta didik terhadap hasil belajar sebesar 92,73%, dan variabel motivasi belajar siswa sebagai variabel moderating untuk memperkuat teknologi informasi terhadap hasil belajar siswa sebesar 91,47%. Kata Kunci: Karakteristik peserta didik, Pemanfaatan Teknologi Informasi, hasil belajar siswa, motivasi belajar menjadi variabel moderating.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011