SKRIPSI

Penulis / NIM
MISTAWATI SUNE / 714520008
Program Studi
S2 - PENDIDIKAN NON FORMAL
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. WENNY HULUKATI, M.Pd / 0018095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dr ABD. HAMID ISA, M.Pd / 0012056006
Abstrak
Mistawati Sune 2022. Pengaruh Permainan Edukatif Terhadap Kemampuan Kognitif Peserta Didik di TK Manggis Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango. Tesis Program Studi Pendidikan Nonformal Pascasarajana Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I; Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd dan Pembimbing II; Dr. Abd. Hamid Isa, M.Pd. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan kemampuan kognitif Peserta Didik yang melakukan permainan tradisional dan permainan modern. (2) Untuk mengetahui interaksi antara permainan tradisional dan permainan modern terhadap perkembangan kognitif Peserta Didik. (3) Mengetahui pada kelompok Peserta Didik yang memiliki kognitif tinggi, mPeserta Didikah yang memberikan pengaruh yang tinggi antara permainan tradisional dengan permainan modern. (4) Mengetahui pada kelompok Peserta Didik yang memiliki kognitif rendah, mPeserta Didikah yang mempunyai pengaruh yang tinggi antara permainan tradisional dengan permainan modern. Hasil Penelitian ini menunjukkan; (a) Terdapat perbedaan hasil permainan edukatif terhadap kemampuan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Modern dan dengan Permainan Tradisional. Secara keseluruhan hasil belajar perkembangan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Modern lebih tinggi dari hasil permainan edukatif terhadap kemampuan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Tradisional. (b) Terdapat pengaruh interaksi antara permainan edukatif dan kognitif peserta didik terhadap kemampuan kognitif. (c) Untuk peserta didik yang memiliki kemampuan kognitif tinggi, hasil permainan edukatif terhadap kemampuan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Modern lebih tinggi dari hasil permainan edukatif terhadap kemampuan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Tradisional. (d) Untuk peserta didik yang memiliki kognitif rendah, hasil permainan edukatif terhadap kemampuan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Tradisional lebih tinggi dari hasil permainan edukatif terhadap kemampuan kognitif peserta didik yang diajar dengan Permainan Modern. Kata Kunci: Permainan Edukatif dan Kemampuan Kognitif.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011