Penulis / NIM
NUR HAIRIN PRATIWI ERAKU / 821316013
Program Studi
D3 - FARMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIDYSUSANTI ABDULKADIR, S.Si, M.Si.Apt / 0017127106
Pembimbing 2 / NIDN
MAHDALENA SY. PAKAYA, S.Farm., M.Si, Apt. / 0916069601
Abstrak
Nur Hairin Pratiwi Eraku, 2019. Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Sitti Khadijah Kota. Karya Tulis Ilmiah, Program Studi Diploma III, Jurusan Farmasi, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Widysusanti Abdulkadir, M.Si.,Apt. dan Pembimbing II Mahdalena Sy.Pakaya, S.Farm., M.Si., Apt.
Kepuasan didefinisikan sebagai penilaian pasca konsumsi, bahwa suatu produk yang dipilih dapat memenuhi atau melebihi harapan konsumen, sehingga mempengaruhi proses pengambilan keputusan untuk pembelian ulang produk yang sama. Tujuan mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Sitti Khadijah Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan suatu penelitian yang bersifat non eksperimental dengan rancangan deskriptif yang bersifat retrospektif dengan teknik pengumpulan data degan cara menggunakan daftar pertanyaan yang diedarkan kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan dimensi Bukti Fisik (Tangibels) persentase 50%. dimensi Keandalan (Realibility) persentase 52%. dimensi Daya Tanggap (Responsiveness) persentase 48%. dimensi Jaminan (Assurance) persentase 52. dimensi Empati (Emphaty) persentase 50%.
Kata Kunci: Kepuasan, Pasien, Rumah Sakit Sitti Khadijah
Download berkas