SKRIPSI

Penulis / NIM
SALWA MAKMUR / 821316064
Program Studi
D3 - FARMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TETI SUTRIYATI TULOLI, S.Farm. M.Si. Apt / 0020028004
Pembimbing 2 / NIDN
NUR AIN THOMAS, S.Si, M.Si.Apt / 0031128201
Abstrak
ABSTRAK Salwa Makmur, 2020. Evaluasi Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Kabila, Karya Tulis Ilmiah, Program Studi D3 Farmasi, Jurusan Farmasi, Fakultas Olahraga Dan Kesehatan, Pembimbing I Dr. Teti S Tuloli, M.Si., Apt. dan Pembimbing II Nur Ain Thomas, S.Si., M.Si., Apt. Mutu pelayanan kefarmasian adalah pelayanan kefarmasian yang menunjukkan tingkat kesempurnaan pelayanan dalam menimbulkan kepuasan pasien sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata masyarakat. Pelayanan kefarmasian harus dilaksanakan berdasarkan standar pedoman pelayanan kefarmasian yang berlaku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kabila. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil kuisoner yang dibagikan kepada pasien rawat jalan di Puskesmas Kabila, lalu dilakukan uji validitas data dan uji reabilitas mutu lalu dilanjutkan dengan uji karakteritik responden yang dibagi berdasarkan usia, jenis kelamin, pendidikan. Selanjutnya dilakukan analisis univariat distribusi frekuensi dari masing-masing variabel yang telah diteliti. Berdasarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarnasian di Puskesmas Kabila, pasien dengan presentase 62% merasa sangat puas dan pasien dengan presentase 38% merasa puas. tidak ada yang meras tidak puas sehingga dapat disimpulkan bahwa sebagian pasien merasa puas terhadap mutu pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh petugas kefarmasian di Puskesmas Kabila.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011