Penulis / NIM
NURFADILA B. RAHIMU / 821318019
Program Studi
D3 - FARMASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NUR RASDIANAH, S.Si., M.Si., Apt / 0013057504
Pembimbing 2 / NIDN
ENDAH NURROHWINTA DJUWARNO, M.Sc., Apt / 0009039003
Abstrak
ABSTRAK
Nurfadila B. Rahimu, 2022, Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Bulango Timur. Karya Tulis Ilmiah Program Studi D3, Jurusan Farmasi, Fakultas Olahraga Dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Nur Rasdianah, S.Si., M.Si., Apt Dan Pembimbing II Endah Nurrohwinta Djuwarno, S.Farm., M.Sc., Apt
Puskesmas adalah fasilitas kesehatan primer yang selama ini sangat banyak membantu masyarakat dalam masalah kesehatan serta sangat mudah dijangkau oleh masyarakat, dituntut untuk dapat memiliki karakter mutu pelayanan prima yang sesuai dengan harapan pasien, serta memberikan pelayanan medis yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas bulango timur dengan menggunakan dimensi ServQual yang meliputi tangible, realibility, responsiveness, assurance, dan empathy dengan desain penelitian secara prospektif dan teknik pengambilan sampel secara instrumen kuesioner menggunakan skala likert dengan sampel yang berjumlah sebanyak 66 responden dengan 30 pertanyaan. Dari hasil penelitian yang dilakukan didapatkan 85,27 % responden merasa sangat puas dengan pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh puskesmas Bulango timur.
Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Bulango Timur.
Download berkas