Penulis / NIM
ISMAIL NUKI / 831408087
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK
Ismail nuki, Nim. 831408087 ’’ Pengaruh Metode pembelajaran demontrasi
terhadap hasil belajar roll depan pada senam lantai siswa kelas VIII c di SMP
Negeri 7 Gorontalo ‘’.Skripsi dibawa bimbingan Drs.Ahmad Lamusu,S.pd,M.Pd
dan Zulkifli Lamusu,S.Pd,M.Pd.
Penelitan ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang
kemampuan siswa dalam melakukan roll depan dengan baik kelas VIIIc SMP
Negeri 7 Gorontalo.
Penelitian ini di laksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran
demontrasi siswa kelas VIIIc SMP Negeri 7 Gorontalo metode pembelajaran ini
akan meningkat setelah diberi metode pembelajaran demontrasi sesuai kurikulum
yang ada di sekolah.
Populasi dalam penulisan ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri
7 Gorontalo dengan sampel sebanyak 30 siswa Putra.Teknik analisis yang
digunakan adalah teknik uji t. dari hasil analisis data di peroleh bahwa harga
thitung sebesar 40,11 sedangkan dari hasil daftar distribusi di peroleh tdaftar sebesar
2.76. Ternyata harga t hitung lebih besar dari pada harga t daftar . maka harga t hitung
telah berada di luar daerah penerimaan H0. Sehingga dapat di simpulkan bahwa H0
ditolak dan dapat menerima H1. Dengsn demikian hipotesis yang berbunyi
pengaruh Metode pembelajaran demontrasi terhadap hasil belajar roll depan pada
senam lantai siswa kelas VIIIc di Smp Negeri 7 Gorontalo di terima. Berarti
dapat diperoleh bahwa metode pembelajaran demontrasi dapat meningkatkan
kemampuan melakukan roll depan.
Berdasarkan hasil penelitian ini, maka diharapkan kepada guru sebagai
tenaga pendidikan agar memperhatikan metode demontrasi guna meningkatkan
kemampuan siswa melakukan roll depan .
Kata kunci. Metode demontrasi terhadap hasil belajar roll depan.
Download berkas