Penulis / NIM
MOHAMAD FACHRY MOKOAGOW / 831408111
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK
Moh. Fachry Mokoagow. Nim. 831 408 111. Meningkatkan hasil belajar gerakan meroda
dalam senam lantai melalui metode latihan drill pada siswa kelas VIII
B
SMP Negeri 3 Kota
Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Keolahragaan jurusan penjas Fakultas Ilmu Kesehatan
dan Keolahragaan. Uiversitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge, S.Pd. M.Pd
dan Pembimbing II. Zulkifli A. Lamusu, S.Pd. M.Pd.
Masalah dalam penilaian ini adalah : Apakah metode latihan drill dapat mempengaruhi hasil
belajar gerakan meroda dalam senam lantai pada siswa kelas VIII
B
SMP Negeri 3 Kota
Gorontalo ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
penggunaan metode latihan drill terhadap hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai pada
siswa kelas VIII
B
SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode latihan drill dimana metode ini diharapkan dapat memberikan peningkatan hasil
belajar gerakan meroda dalam senam lantai pada siswa SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Hal ini
ditunjukan dari hasil observasi awal dimana capaian indikator kinerja para siswa hanya 14,93%
dari capaian yang semestinya 80% . kemudian dilanjutkan pada siklus 1 dan siklus 2 dimana
capaian indikatornya adalah 43,67% dan 82,75%. Dengan demikian, hasil penelitian ini sesuai
dengan hipotesis yang diajukan dimana penggunaan metode latihan drill dapat memberikan
pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar gerakan meroda dalam senam lantai.
Kata kunci : Metode Latihan Drill, Senam Lantai Gerakan Meroda
Download berkas