Penulis / NIM
RUSTAM ISKANDAR / 831408156
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK
RUSTAM ISKANDAR, Judul Skripsi '' Pengaruh penerapan model pembelajaran modeling dalam meningkatkan hasil belajar heading pada permainan sepak bola di kelas IX smp negri 2 satap biluhu kabupaten gorontalo''. Penelitian in bermaksut untuk mengetahui apakah guru dengan menggunakan metode modeling dapat mempengaruhi hasil belajar heading pada permainan sepak bola siswa smp negri 2 satap biluhu.Dalam penelitian ini peneliti sebagai instrumen utama dan terlibat langsung dan di bimbing oleh Ibu Risna Podungge, S.pd,M.pd dan Bapak Suriyadi Datau, S.pd, M.pd. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.untuk menguji hipotesis yang mengatakan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran modeling dalam meningkatkan hasil belajar heading pada permainan sepak bola di kelas IX smp negeri 2 satap biluhu digunakan statistika uji t.Dari hasil perhitungan harga t hitungsebesar 4,33 dan t tabel diperoleh harga sebesar 2,09 Ternyata harga t hitung lebih besar dari pada harga t tabel.Berdasarkan hal tersebut,maka harga t hitung telah berada diluar penerimaan H0, sehingga H0 yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran modeling dalam meningkatkan hasil belajar heading pada permainan sepak bola di kelas IX smp negeri 2 satap biluhu,ditolakdan menerima hipotesis H1 yang menyatakan : Terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran modeling dalam meningkatkan hasil belajar heading pada permainan sepak bola di kelas IX smp negeri 2 satap biluhu kabupaten gorontalo.
Download berkas